petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:www.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol paling rendah bunga

pinjol beda rekening 424Jutaan kata 502819Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol paling rendah bunga》

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta******

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta
Poster pameran ilustrasi buku anak Jepang dengan tema "SAHABAT DUNIA - Ehon: Jelajah Cerita dan Seni Buku Anak Jepang" yang akan diadakan pada 2 Februari hingga 26 Februari 2024 di Jakarta. ANTARA/HO-The Japan Foundation Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Jika Anda masih belum memiliki rencana dan masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta ke tempat seperti apa, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki sejumlah rekomendasi acara yang menarik untuk dikunjungi.

Melalui akun @disparekrafdki di Instagram, ada sejumlah rekomendasi acara atau tempat yang sayang untuk dilewatkan bersama teman, kerabat ataupun keluarga.

Berikut lima rekomendasi berlibur akhir pekan ini di DKI Jakarta:


1. Ehon: Jelajah Cerita dan Seni buku anak Jepang

Pameran yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation Jakarta bersama Yayasan Cita Cerita Anak dan Chihiro Art Museum akan menghadirkan 30 karya reproduksi ilustrasi dari 12 buku cerita bergambar koleksi Chihiro Art Museum.

Selain pameran, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan pendamping lainnya seperti baca nyaring, dongeng, pertunjukan berdasarkan cerita-cerita dari 12 buku yang dipamerkan hingga lokakarya nijimi (melukis dengan cat air).

Pameran ini akan digelar mulai 2 Februari-26 Februari 2024 pada pukul 09.30 - 16.30 WIB di The Japan Foundation, Gedung Summitmas 2, Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 61-62 Jakarta.


2. Museum X Social Space

Museum X Social Space adalah karya tugas akhir kolaboratif antara Program Studi Desain Interior Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Museum Joang 45 tentang perancangan interior Museum Joang 45 dengan konsep baru, yang mempertimbangkan perkembangan masa kini.

Dalam pameran tersebut akan diperlihatkan konsep desain yang menawarkan adanya ruang sosial publik dan inovasi baru untuk meningkatkan dan memaksimalkan nilai museum tanpa menghilangkan nilai yang terkandung di dalamnya, agar tetap menginspirasi dengan cara-cara yang baru dalam mengalami sejarah.

Acara tersebut akan digelar pada pukul 10.00 WIB hingga selesai di Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya no 31, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.


3. Soul of Youth

Bagi Anda yang kebetulan menghabiskan libur akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tidak salah bila Anda menghadiri acara Soul of Youth yang akan menampilkan keindahan pertunjukan tarian nusantara yang memukau.

Acara yang akan digelar pada pukul 16.00 di Plaza Kori yang terletak di depan Museum Indonesia tersebut akan menampilkan penampilan tarian dari Diklat Anjungan Kalimantan Barat dan Anjungan Sumatera Barat.


4. Ngerjain PR oleh Putri Ayudya dan Randhy Prasetya

Bagi anda penikmat acara teater atau seni peran di Jakarta jangan melewatkan pertunjukan berjudul 'Ngerjain PR' yang akan menampilkan Putri Ayudya, yang telah dikenal melalui perannya di film“Guru Bangsa Tjokroaminoto" , serta Randhy Prasetya, seorang penggemar seni peran yang juga berprofesi sebagai pengusaha.

Pertunjukan tersebut sendiri terinspirasi dari metode Sanford Meisner, seorang inovator di dunia seni peran.

Metode Mainser itu sendiri adalah teknik yang menekankan pada respons langsung dan spontan terhadap rekan pemain.

Pementasan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di Galeri Indonesia Kaya, Jalan M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


5. Nandayo Japan Pop Culture Week

Bagi Anda pencinta budaya Jepang, pasti anda tidak boleh melewatkan Nandayo Japan Pop Culture Week yang diselenggarakan oleh Barcode Organizer.

Kali ini acara Nandayo mengangkat tema "pop-up yourself", yaitu wadah ekspresi para pecinta budaya pop culture Jepang dalam bercosplay atau mengenakan kostum tokoh tertentu biasanya tokoh komik, make-up, atau mungkin kecintaan kalian akan sub-culture lainnya dari pop culture Jepang seperti manga (komik Jepang), idol group, anisong (anime song), music, bazar makanan dan juga aktivitas permainan lainnya.

Acara tersebut akan digelar di Senayan Park (SPARK), Jakarta, pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Lifter Ricko Saputra sabet dua perak dan satu perunggu di Uzbekistan******

Lifter Ricko Saputra sabet dua perak dan satu perunggu di Uzbekistan
Arsip foto - Lifter putra Indonesia Ricko Saputra bersiap melakukan angkatan snatch pada final 61 kilogram Grup A Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz/aa.
Jakarta (ANTARA) - Lifter Indonesia Ricko Saputra membawa pulang dua medali perak dan satu medali perunggu dari nomor 61 kilogram (kg) putra dalam Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 di Tashkent, Uzbekistan, Minggu.

Sebanyak dua medali perak yang diperoleh lifter kelahiran 21 Januari 2000 itu berasal dari angkatan clean and jerk seberat 161 kg dan total angkatan 291 kg, sementara satu perunggu didapat dari jenis angkatan snatch seberat 130 kg.

Mulanya, Ricko hampir gagal mengamankan medali perunggu saat dua kali percobaannya untuk angkatan 129 kg dan 130 kg gagal, padahal ia pernah mengangkat beban lebih berat pada September tahun lalu yaitu pada Kejuaraan Dunia 2023 di Riyadh, Arab Saudi, dengan mengangkat 134 kg.

Gagal di dua kesempatan tak membuat Ricko menyerah dan akhirnya sang lifter mampu mengangkat beban 130 kg pada percobaan ketiganya.

Pada perebutan medali perak angkatan clean and jerk, lifter 24 tahun itu langsung melesat ketika percobaan pertamanya 161 kg berhasil diangkatnya dengan baik.

Ia kemudian meningkatkan angkatannya pada percobaan kedua dan ketiga dengan berat 167 kg dan 171 kg untuk mencoba merebut emas, tetapi dua percobaannya tersebut gagal. Sedangkan lifter Korea Utara Pak Myong-jin yang melakukan angkatan 166 kg, 168 kg, dan 172 kg di percobaan pertama, kedua, dan ketiga menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga memborong tiga medali emas.

Baca juga: Eko Yuli absen di Kejuaraan Angkat Besi Asia karena pemulihan cedera

Hasil yang didapat Ricko ini sekaligus menjawab kegagalannya dari beberapa turnamen terakhir, termasuk Asian Games 2022 Hangzhou, China pada Oktober 2023 dan IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, pada Desember 2023.

Pada Asian Games 2022 Hangzhou, China, Oktober tahun lalu ia finis di posisi ketujuh setelah hanya berhasil mengangkat snatch 128 kg dan clean and jerk 160 kg.

Lalu di IWF Grand Prix II di Doha, Qatar, ia hanya berhasil mengangkat snatch 129 kg dan untuk angkatan clean and jerk, Ricko gagal melakukannya.

Baca juga: Selepas Asian Games, Eko Yuli dan Ricko bersaing untuk Paris 2024
Baca juga: KOI kenang Lisa Rumbewas sebagai sosok olahragawan berdedikasi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Indra Sjafri sebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit pemain******

Indra Sjafri sebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit pemain
Direktur Utama Liga Topskor U-17 Yusuf Kurniawan (kiri) dan Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih timnas U-20 Indra Sjafri (kanan) berjalan setelah membuka kompetisi Garnier Men Liga Topskor U-17 2024 di Lapangan Latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Rauf Adipati/pri.
Bogor (ANTARA) - Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih timnas U-20 Indra Sjafri menyebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit-bibit pemain sampai ke tingkat akar rumput.

Hal itu disampaikan Indra setelah mengikuti upacara pembukaan kompetisi Garnier Men Liga Topskor U-17 2024, di Kompleks latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu.

“PSSI tidak akan mengirimkan scouting (pencari bakat) ke sini, PSSI sudah meminta ke semua klub membentuk tim scouting supaya dia menscouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik,” tambahnya.

Meski menyebut pihaknya tidak akan lagi turun langsung ke lapangan level akar rumput, Indra yang telah lama menggeluti sepak bola junior sangat mengapresiasi keberadaan kompetisi-kompetisi sepak bola yang diselenggarakan oleh pihak swasta.

“Nah Topskor adalah salah satu pionir dan sekarang sudah 22 kota (15 kota, 3 kabupaten diralat oleh Yusuf Kurniawan). Berarti sudah 18 titik. Kalau dulu pemain-pemain atau tim-tim yang datang ke Jakarta, sekarang Topskor yang datang ke daerah-daerah,” tambah Indra.

Baca juga: Indra Sjafri akui tidak cari hasil di laga uji coba lawan Thailand U20
Baca juga: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC

Indra juga menyoroti kebutuhan tinggi badan minimal, yang kini mesti semakin diperhitungkan agar dapat bersaing di kancah sepak bola internasional.

“Ya kemarin hikmah dari kita itu di Piala Dunia (U-17) di Indonesia, memang mau tidak mau tinggi badan menjadi persyaratan tambahan, bukan persyaratan utama. Karena kalau tinggi gak pandai main bola kan gak bisa gitu ya. Persyaratan tambahan kita yang tinggi-tinggi, terutama posisi-posisi tertentu,” tutur pelatih yang sukses membawa Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

“Nah tentu kriteria pemainnya lama kelamaan karena kualitas pemain kita makin lama makin bagus, kriterianya juga makin lama makin kita tingkatkan. Contoh kemarin saya kaget di timnas U-20 waktu zamannya Evan Dimas itu, cari VO2max yang 55 susah, sekarang ada yang 72, ada yang 69 dan lain sebagainya. Ini pertanda apa? Salah satu item, kualitasnya makin lama makin baik,” yakin Indra.

Baca juga: Liga Garnier Men Topskor U-17 Jakarta 2024 resmi dibuka pada Minggu

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:syairsidny

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
madu303
rajahoki89
star 77 slot online
situs slot sering menang
rekomendasi slot gampang menang
slot gacor resmi terpercaya
rans4d
viralbet77
cara mendapatkan voucher cashback shopee
Daftar isi semua bab
Bab 1 tambang888 situs slot gacor
Bab 2 gacor 88 slot login
Bab 3 ahlibet88
Bab 4 cara rumus togel
Bab 5 betwin188
Bab 6 mudah dapat uang
Bab 7 gta777
Bab 8 bet slot
Bab 9 bocoran rtp slot jarwo
Bab 10 trik gacor slot princess
Bab 11 sgp 77 slot
Bab 12 anekaslot
Bab 13 bayar kredivo pakai shopee
Bab 14 situs slot berlisensi
Bab 15 instaslot88
Bab 16 red slot88
Bab 17 gelang erek erek
Bab 18 ligabola
Bab 19 situs slot gacor terbaru
Bab 20 3d abjad a sampai z
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1609bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Tur Santo

pinjaman hanya dengan ktp
Polisi pastikan kondisi Bandara Aminggaru aman usai kecelakaan pesawat
Pesawat Smart Air dengan registrasi PK-SNJ membawa 12 penumpang alami kecelakaan sesaat setelah mendarat di Bandara Aminggaru, Puncak, Papua, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Papua/aa.
Saat ini, situasi di bandara dalam keadaan aman dan lancar
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Papua memastikan situasi dan kondisi di Bandara Aminggaru aman setelah terjadi kecelakaan pesawat Smart Air PK-SNJ yang membawa 12 orang berpenumpang terjungkir keluar dari lintasan atau runway, Senin. Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyebut bahwa saat kejadian, warga dan aparat keamanan berlarian ke pesawat untuk membantu evakuasi penumpang dan awak pesawat. "Saat ini, situasi di bandara dalam keadaan aman dan lancar," kata Punia dalam keterangannya. Punia mengatakan setelah kejadian kecelakaan dan evakuasi, dilakukan koordinasi bersama pihak maskapai dan pihak terkait untuk langkah-langkah selanjutnya guna mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang. Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Igantius Benny Ady Prabowo mengatakan kecelakaan pesawat Smart Air dengan registrasi PK-SNJ terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.31 WIT di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. "Dipastikan bahwa 12 penumpang pesawat tersebut dalam kondisi selamat dari insiden tersebut," ujar Benny.

Baca juga: Polres Intan Jaya tangani kecelakaan pesawat di Pogapa

Baca juga: KNKT: Moda penerbangan sumbang angka terbesar kecelakaan selama 2023 Kronologis kecelakaan, pada saat pesawat take off (tinggal landas) dari Bandara Mozes Kilangin Timika kondisi cuaca tidak ada kendala, begitupun selama penerbangan berlangsung, tidak ada gangguan cuaca. Meskipun demikian, beberapa hari sebelumnya, cuaca di wilayah Kabupaten Puncak mengalami cuaca ekstrem. Kemudian, pada saat pesawat hendak menuju apron atau parkiran, mengalami kegagalan rem pada roda belakang sebelah kanan yang mengakibatkan pesawat secara spontan belok ke kiri, keluar dari jalur runwayatau landasan pacu, lalu menabrak pagar bandara. Akibat kejadian tersebut, sebagian badan pesawat mengeluarkan asap. Beruntung tidak ada korban jiwa, seluruh penumpang dan pilot pesawat berhasil dievakuasi petugas dibantu warga.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Shenwutu

kode alam ikan
Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak
Gunung Semeru erupsi yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jumat (2/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 1,3 kilometer di atas puncak pada Jumat pukul 15.21 WIB.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari Jumat, 2 Februari 2024, pukul 15.21 WIB, dengan tinggi kolom letusan teramati sekitar 1.300 meter di atas puncak atau 4.976 meter di atas permukaan laut," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang.

Menurutnya, kolom abu vulkanik gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur laut.

"Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 124 detik. Abu vulkanik bergerak ke arah timur laut berwarna kelabu. Intensitas abu vulkanik teramati tebal," katanya.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara

Baca juga: Kunjungi air terjun, sejumlah wisman terjebak banjir lahar Semeru

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) juga menetapkan notifikasi untuk keamanan penerbangan (VONA/Volcano Observatory Notice for Aviation) pada status oranye.

Status tersebut mengindikasikan adanya potensi erupsi dan meminta maskapai penerbangan untuk semakin waspada dan warna oranye juga diartikan sebagai letusan dengan kode yang berpotensi membahayakan penerbangan, sehingga setiap pesawat harus menghindari kawasan di sekitar gunung tersebut.

Dalam laporan tertulisnya, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur Lumajang itu mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Masyarakat juga dilarang beraktivitas dalam radius 5 Km dari kawah/puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Kemudian mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.*

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dan terekam getaran banjir lahar dingin

Baca juga: BPBD: Gunung Semeru erupsi setiap hari selama beberapa hari terakhir

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Prasejarah: Tangkap pemimpin Kultus Tongtian di awal

hajar88
Gol penalti Iran di injury time singkirkan Jepang dari Piala Asia
Ilustrasi Piala Asia 2023 (Antara/ddn)
Jakarta (ANTARA) - Gol penalti Iran di menit-menit akhir berhasil menyingkirkan Jepang dengan skor 2-1 dalam laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Sabtu malam WIB.

Timnas Jepang unggul duluan lewat golnya Hidemasa Morita di babak pertama sebelum Iran membalikkan keunggulan melalui dua gol Mohammad Mohebi di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Iran sukses meraih tiket ke semifinal.

Jepang langsung mendominasi begitu pertandingan berlangsung. Iran kesulitan keluar dari tekanan, harus mengandalkan serangan balik.

Jepang unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 lewat Hidemasa Morita. Ia menusuk ke dalam kotak penalti dengan lewati tiga hadangan lawan, tembakannya masih bisa ditepis kiper Beiranvand. Namun, bola melambung dan tetap masuk ke dalam gawangnya Iran. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Iran coba membalas, salah satunya lewat tendangan Ghoddos pada menit ke-38, tetapi tembakannya masih menyamping tipis dari sasaran. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Jepang atas Iran.

Baca juga: Korea Selatan butuh perpanjangan waktu untuk kalahkan Australia 2-1


Babak kedua langsung terbuka. Iran coba lebih menekan, tetapi Jepang masih bisa menguasai bola.

Iran akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-55, yang dilesakkan Mohammad Mohebi. Permainan tekanan tinggi akhirnya membuat Jepang kehilangan bola di depan kotak penalti. Mohebi kemudian menerima umpan terobosan yang kemudian bisa dituntaskannya menjadi gol. Jepang 1-1 Iran.

Iran sempat menambah gol pada menit ke-65 lewat Azmoun lewat sepakannya mendatarnya. Sayangnya pemain AS Roma itu sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Pada menit ke-72, Azmoun nyaris bikin gol. Sundulannya dari depan gawang hanya melenceng tipis. Gantian Ezatolahi lakukan tembakan akrobatik dari depan kotak penalti, tetapi masih mengarah ke Suzuki.

Penalti buat Iran pada menit ke-90+3, Kanaanizadegan dijatuhkan Itakura di depan gawang saat menyambar bola liar. Wasit sempat mengecek VAR dan wasit tetap menunjuk titik putih.

Mohebi maju jadi algojo dan sukses menaklukkan Suzuki, meski kiper Jepang itu bisa menebak arah arah bola. Iran secara dramatis sukses menyingkirkan Jepang dengan skor 2-1.

Susunan pemain
Iran (4-2-3-1): Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Milad Mohammadi, Saman Ghoddos (Chesehmi 90+8'), Saeed Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Mohammad Mohebi (Torebi 90+8'), Sardar Azmoun (Ansarifard 90+9).

Jepang (4-1-4-1): Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Kou Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito, Takefusa Kubo (Mitoma 67'), Wataru Endo, Hidemasa Morita (Hosoya 90+9'), Ritsu Doan (Asano 90+8'), Ayase Ueda, Daizen Maeda (Minamino 67').


Baca juga: Gol bunuh diri Hananov loloskan Yordania ke babak semifinal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Penguasa Istana Kesepuluh

42 di erek erek
BPBD pastikan banjir di Jakarta Selatan sudah surut
Petugas berupaya menyedot air yang menggenang di Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-BPBD DKI Jakarta/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memastikan bahwa banjir yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) akibat guyuran hujan di daerah tersebut, telah surut.

"Untuk saat ini semua sudah kering," kata Komandan Peleton Tim Reaksi Cepat (BPBD) Jakarta Selatan Muhammad Nur saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan banjir sempat terjadi di beberapa titik Jakarta Selatan, seperti di Jalan Ciledug Raya, Kelurahan, Cipulir, Jalan Teuku Nyak Arief Kelurahan Grogol, Kecamatan Kebayoran Lama, Jalan Sultan Hasanudin Terminal Blok M, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru.

Kemudian lanjut Nur, banjir juga terjadi di Pancoran Barat II, Kelurahan/Kecamatan Pancoran dan di Tegal Parang Selatan, Kelurahan Tegal Parang Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Tersisa dua RT di DKI Jakarta yang banjir akibat hujan deras

Menurut dia, banjir di beberapa jalan itu dari 30 sampai 80 sentimeter (cm), namun dalam kurun waktu tiga jam air itu surut sekitar jam 17.55 WIB.

"Untuk yang paling tinggi mencapai 80 sentimeter. Sekarang sudah surut semua," katanya.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi banjir di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan air dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

Banjir ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat. Lalu, BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi banjir.

Baca juga: Hujan deras, banjir terjadi di lima RT DKI Jakarta

Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112 yakni layanan gratis dan beroperasi selama 24 jam.

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Sistem pemburuku yang ganas

slot gacor bonus 100 di depan
Gempa Magnitudo 5,7 terasa pada beberapa daerah di Sumbar
BMKG mencatat gempa berkekuatan M 5,7 terjadi di Sumatera Barat, Senin (5/2/2024). ANTARA/HO-BMKG/aa.
Padang (ANTARA) - Gempa Magnitudo 5,7 mengguncang Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 07.52 WIB dengan getaran cukup kuat dan dirasakan di sejumlah daerah. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Pariaman melalui keterangan tertulis di Padang, Senin, menyebut gempa berpusat di laut pada koordinat 2.14 LS dan 100.41 BT dengan kedalaman 16 kilometer. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: BMKG imbau warga Padang kenali pola guncangan gempa bumi Gempa berpusat di 89 kilometer barat daya Pesisir Selatan. Selain di Pesisir Selatan, guncangan yang cukup kuat juga dirasakan masyarakat di Kota Padang. Sementara di Kota Bukittinggi dilaporkan terasa skala I MMI. Gempa juga dilaporkan terasa cukup kuat di Mukomuko, Provinsi Bengkulu yang berbatasan dengan Pesisir Selatan. Sementara itu, Kalaksa BPBD Sumbar Rudy Rinaldi menyebut belum ada laporan kerusakan akibat gempa yang cukup kuat tersebut. Namun, berdasarkan informasi dari BMKG tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: Wagub Sumbar evakuasi keluarga ke perbukitan di Mentawai saat gempa

Baca juga: Gempa magnitudo 6,1 guncang Kepulauan Mentawai Ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada pada potensi bencana gempa bumi ,karena Sumbar memiliki banyak potensi bencana, bahkan sempat disebut sebagai super market bencana. "Penting untuk tetap waspada guna meminimalisasi potensi korban," ujarnya.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Keturunan langsung dari masa sulit

situs slot gacor sweet bonanza
Jusuf Kalla apresiasi NU dan Muhammadiyah atas penghargaan Zayed Award
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (tengah) berfoto bersama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Cholil Staquf (kiri) dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang mewakili ormas Islam masing-masing menerima penghargaan Zayed Award Human and Fraternity di Founder's Memorial Garden, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (5/2/2024). ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla mengapresiasi capaian organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah atas penghargaan Zayed Award Human and Fraternity yang diterima di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pemberian penghargaan berlangsung di Founder's Memorial Garden pada Senin (5/2) dan diserahkan oleh Putra Mahkota Presiden Uni Emirat Arab (UEA)) yang juga Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Baca juga: Wapres: NU dan Muhammadiyah jadi penerima pertama Zayed Award di Asia

"Keberhasilan ini tidak saja membanggakan bagi warga NU dan Muhammadiyah, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Ini adalah pengakuan dunia kepada Indonesia bahwa Islam yang berkembang di wilayah Nusantara adalah agama yang penuh cinta kasih, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian, dan toleransi," kata Jusuf Kalla dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, aktivitas NU dan Muhammadiyah sejalan dengan visi misi yang tertuang dalam dokumen persaudaraan untuk manusia (human fraternity) yang ditandatangani di Abu Dhabi pada tanggal 4 Februari 2019 oleh Grand Syekh Al Azhar Ahmad Al Tayyeb dan Pemimpin Tertinggi Katolik Paus Fransiskus.

Jusuf Kalla hadir sebagai undangan khusus pada acara pemberian penghargaan yang keempat. Sebelumnya, ia juga dipercaya menjadi salah satu juri Zayed Award Human and Fraternity (ZAHF) pada tahun 2021 yang juga sebagai anggota Komite ZAHF.

Baca juga: Wapres minta NU-Muhammadiyah tingkatkan kiprah jaga perdamaian dunia

"Saya sangat terkesan dan memberi apresiasi yang tinggi dengan pemberian penghargaan kepada NU dan Muhammadiyah ini," ucapnya.

Menurut dia, kedua ormas Islam terbesar di Indonesia ini memang sejak berdiri sangat aktif dalam bidang perdamaian, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, bahkan berhasil menjaga toleransi serta mengembangkan moderasi beragama di Indonesia, sehingga layak menerima penghargaan tersebut.

Jusuf Kalla hadir didampingi mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI yang juga Ketua Delegasi Perundingan Helsinki untuk Perdamaian Aceh Hamid Awaludin.

Baca juga: Megawati apresiasi NU dan Muhammadiyah terima Zayed Award

Turut hadir juga dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan ulama dari Indonesia Prof Dr Quraish Shihab.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024