petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:www.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pvjbet

maxwin receh login 796Jutaan kata 666474Orang-orang telah membaca serialisasi

《pvjbet》

LE SSERAFIM sampai Stray Kids tampil memukau di GDA Jakarta******

LE SSERAFIM sampai Stray Kids tampil memukau di GDA Jakarta
Grup idola LE SSERAFIM saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.
Jakarta (ANTARA) - Ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium telah selesai diselenggarakan pada Sabtu (6/1) malam dan menghadirkan deretan penampilan tidak terlupakan dari ragam artis K-pop, mulai dari SEVENTEEN, New Jeans, LE SSERAFIM, Stray Kids, TXT, dan kolaborasi spesial dari sejumlah musisi lintas grup.

Berikut rangkuman penampilan deretan artis K-pop yang berhasil memukau penonton GDA Jakarta.

1. ZEROBASEONE sebagai grup pembuka GDA Jakarta
 

Grup idola ZEROBASEONE saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Grup rookieZEROBASEONE menjadi grup pembuka di gelaran GDA Jakarta malam tadi dan membawakan sejumlah lagu, salah satunya “In Bloom” yang dirilis pada 2023. Dengan mengenakan pakaian seragam berwarna putih dan tarian penuh semangat, ZEROBASEONE berhasil “membakar” suasana saat tampil di gelaran itu.
 

2. BOYNEXTDOOR, ENHYPEN, NewJeans, hingga STAYC tampil perdana di Indonesia dalam ajang GDA Jakarta

Sejumlah grup idola K-pop tampil perdana di Indonesia dalam ajang penghargaan bergengsi ini, mulai dari BOYNEXTDOOR, ENHYPEN, NewJeans, hingga STAYC. Rata-rata grup K-pop tersebut membawakan dua buah lagu dengan tambahan koreografi atau hal unik lainnya.
 

Grup idola BOYNEXTDOOR saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

BOYNEXTDOOR tampil dengan membawakan dua lagu miliknya, yaitu “Serenade” dan “But Sometimes”. ENHYPEN pun menampilkan dua lagu miliknya, yakni “Bite Me”, “Sweet Venom”, dan lagu intro sebagai tambahan.
 

Grup idola ENHYPEN saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Serupa dengan dua grup lainnya, NewJeans menyanyikan dua lagu hit-nya berjudul “Cool With You” dan “Ditto”, sedangkan STAYC sempat menampilkan lagu medley dari TWICE bertajuk “CHEER UP”, lagu dari Girl’s Generation “Way to Go”, dan lagu dari Red Velvet “Power Up”.

Usai menyanyikan lagu medley, STAYC juga menyanyikan dua lagu milik mereka sendiri berjudul “Teddy Bear” dan “Bubble”.
 

3. Penampilan spesial BSS dan Dino “Pi Cheolin” SEVENTEEN

Salah satu penampilan yang menarik perhatian di acara malam tadi adalah kolaborasi spesial dari sub-unit SEVENTEEN, yakni BSS bersama Dino yang mengubah personanya menjadi Pi Cheolin dengan menyanyikan lagu “Fighting”. Pi Cheolin merupakan persona buatan Dino SEVENTEEN yang direpresentasikan sebagai pria paruh baya yang gemar memakai kaca mata hitam.

Pada penampilan kolaborasi tersebut, BSS lagi-lagi membuat kejutan dengan membuat aransemen ulang lagu “Fighting” ala marching band dengan kostum menyerupai grup marching band. Lagu “Fighting” pun berhasil menampilkan kesan berbeda yang tentunya tidak melupakan jati diri BSS sebagai grup vokal dan tari, lengkap dengan iringan rap dari Dino “Pi Cheolin” SEVENTEEN.
 

4. Kolaborasi spesial Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo
 

Pembawa acara Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Dua pembawa acara utama di GDA Jakarta, yakni Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo juga membawakan kolaborasi spesial mereka dengan menyanyikan lagu milik Si-kyung bertajuk “Even for a moment”. Dalam waktu singkat, kedua pembawa acara itu berhasil memukau penonton karena suara emas mereka yang telah cukup lama berada di industri musik.
 

5. YB dan LE SSERAFIM bawakan lagu “Unforgiven” versi rock

Grup band rock asal Korea Selatan, yakni YB berkolaborasi dengan LE SSERAFIM dalam membawakan lagu “Unforgiven” versi rock. Tidak hanya itu, keduanya juga membawakan lagu LE SSERAFIM lainnya bertajuk “Fire in the belly” yang juga dinyanyikan dalam versi rock.
 

6. SEVENTEEN bawakan lagu “Ima -Even if the world ends tomorrow-“ versi bahasa Korea perdana di Indonesia

Grup SEVENTEEN tampil membawakan sejumlah lagu di ajang penghargaan itu, salah satunya “Ima -Even if the world ends tomorrow-“ versi bahasa Korea yang ditampilkan secara perdana di Indonesia. Lagu yang aslinya berbahasa Jepang dan dinyanyikan hanya untuk tur konser Jepang itu akhirnya dibawakan untuk pertama kalinya di luar Jepang dalam versi terbaru di gelaran GDA Jakarta.
 

Grup idola SEVENTEEN saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Selain menyanyikan lagu “Ima -Even if the world ends tomorrow-“, SEVENTEEN juga membawakan sejumlah lagu lainnya, yaitu “Super” dan “God of Music”.
 

7. Stray Kids, TXT, IVE, LA POEM, dan Parc Jae-jung pukau penonton dengan penampilan masing-masing

Penampil lain yang tidak kalah bersinar di gelaran acara malam tadi adalah Stray Kids, TXT, IVE, LA POEM, dan Parc Jae-jung. Stray menampilkan lagu “MEGAVERSE”, “S-Class”, dan “Hall of Fame”.
 

Grup idola Stray Kids saat tampil dalam ajang penghargaan GDA di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2023) malam. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Selain itu, ada TXT yang menyanyikan lagu “Farewell, Neverland” dan “Chasing That Feeling”. Grup vokal crossover pria asal Korea Selatan, yakni LA POEM juga menyanyikan lagu medley dari sejumlah artis K-pop, yakni “I Am” dari IVE, “Lalalala” dari Stray Kids, “Standing Next to You” dari Jungkook BTS, “Super” dari SEVENTEEN, dan “Eve, Psyche, & the Bluebeard’s wife” dari LE SSERAFIM.

Terakhir, ada Parc Jae-jung yang berhasil membuat penonton “menggalau” bersama lewat lagu yang dinyanyikannya berjudul “Let’s Say Goodbye”. Lagu tersebut juga menyabet penghargaan Best Digital Song pada ajang GDA malam itu.

Baca juga: NewJeans tampil perdana di Indonesia saat GDA Jakarta

Baca juga: Daftar pemenang GDA Jakarta, mulai dari SEVENTEEN hingga NewJeans

Baca juga: ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di GDA Jakarta

Baca juga: Penggemar buat proyek khusus untuk idola di GDA Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Saipul Jamil tidak lihat asistennya buang barang bukti dari jendela mobil******

Saipul Jamil tidak lihat asistennya buang barang bukti dari jendela mobil
Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil mengaku dirinya tidak melihat asistennya membuang barang bukti narkotika ke luar jendela mobil saat mereka dikejar petugas pada Jumat (5/1).

"Enggak tahu, saya enggak tahu, karena saya di sebelah kiri. Pokoknya saya enggak tahu kalau asisten saya ini terlibat narkoba, enggak tahu," kata Saipul Jamil dalam jumpa pers pada Sabtu.

Saat asistennya membuang barang bukti narkotika ke luar jendela mobil, Saipul mengaku sedang fokus dengan situasi dikejar petugas yang saat itu disangkanya sebagai begal.

"Enggak, saya justru fokus yang ngejar-ngejar gitu," ujar Saipul.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, pengejaran mobil yang dikemudikan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Steven (S), dimulai di ketika S melakukan transaksi narkotika dengan pemasoknya, R, di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (5/1).

"Pengemudi beberapa kali diberhentikan petugas yang awalnya menunjukkan tanda kewenangan dan memperkenalkan diri sebagai polisi, namun beberapa kali juga pengemudi (S) berusaha kabur," kata Syahduddi.

TKP pertama, kata dia, di sekitaran Jalan Daan Mogot, tepatnya di perumahan Casa Jardin, mobil yang dikendarai S diberhentikan petugas, namun S tetap berusaha kabur meskipun sempat menabrak beberapa pengendara sepeda motor.

"Kemudian, pada saat memasuki putaran atau U-turn di Jalan Tubagus Angke, penyidik sempat melihat pengemudi membuka kaca jendelanya dan membuang sesuatu ke arah taman yang ada di samping U-turn," kata Syahduddi menegaskan.

Penangkapan, kata Syahduddi, berpangsung cukup alot hingga akhirnya tersangka S dan Saipul Jamil ditangkap di jalur busway dekat Halte TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kemudian, dari hasil interogasi ataupun pendalaman oleh penyidik, karena penyidik melihat pengemudi atas nama S ini di U-turn Tubagus Angke membuang sesuatu di taman," kata Syahduddi.

Ia mengatakan, S mengakui bahwa yang dibuang adalah narkotika. Kemudian penyidik meluncur ke TKP melakukan pemeriksaan.

"Di sekitar TKP, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang dikemas di dalam bungkus rokok seberat 0,21 gram," kata Syahduddi.

Adapun S telah terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis sabu melalui tes urine pada Jumat (5/1).

Diketahui, polisi juga menangkap pemasok narkotika jenis sabu ke asisten Saipul Jamil (Steven) yang berinisial R di Jalan Peternakan 1 RT002/007 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/1) sekira pukul 17.00 WIB.

Polisi menangkap tersangka R setelah melalukan interogasi kepada Steven yang ditangkap bersama Saipul Jamil di  dekat Halte TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 15.00 WIB.

"Tersangka R ditangkap di rumahnya dan diamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,25 gram," ucap Syahduddi.

Atas perbuatannya, R dan S disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau Percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Dengan ancaman hukuman pidana penjara empat sampai 12 tahun," pungkas Syahduddi.

Baca juga: Polisi tangkap R, pemasok narkoba ke asisten Saipul Jamil

Baca juga: Saipul Jamil dibebaskan setelah sempat diperiksa

Baca juga: Polisi: Pemukul asisten Saipul Jamil bukan petugas Kepolisian

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:keluaran togel hongkong

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
voucher gofood oktober 2022
situs baru terpercaya
situs slot luar negeri gacor
kakek zeus ditangkap polisi
slot gacor jam 3 pagi
link slot terbaik dan terpercaya
situs lama slot
bogaslot
qqturbo
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang bagus
Bab 2 duta555
Bab 3 link situs slot online
Bab 4 slot terpercaya dan mudah menang
Bab 5 demo slot mahjong 2
Bab 6 rtp pos4d
Bab 7 sultanbet77
Bab 8 cpo333
Bab 9 situs66 slot login
Bab 10 daftar situs judi slot online
Bab 11 danakini ilegal
Bab 12 cara meminjam uang di adakami
Bab 13 situs slot depo 5k
Bab 14 spin 123 slot
Bab 15 duit 138 slot
Bab 16 dana bayar nanti
Bab 17 manis88 slot
Bab 18 uno138
Bab 19 genk680
Bab 20 game slot yang gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8655bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Kaisar Dewa Abadi

bet slot88
Harga emas Antam hari ini turun Rp7.000 jadi Rp1,121 juta per gram
Pramuniaga menunjukkan emas batangan Aneka Tambang (Antam) di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur, Rabu (3/1/2024). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Harga jual kembali (buyback) emas batangan Selasa pagi turun Rp6.000 menjadi Rp1.020.000 per gram....
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Selasa pagi, turun Rp7.000 menjadi Rp1.121.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas batangan berada di posisi Rp1.128.000 per gram pada Senin (8/1/2024).

Harga jual kembali (buyback) emas batangan Selasa pagi turun Rp6.000 menjadi Rp1.020.000 per gram dibandingkan harga buybackpada Senin (8/1/2024) senilai Rp1.026.000 per gram.

Baca juga: Harga emas Antam Senin pagi stagnan di posisi Rp1,128 juta per gram

Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback.

Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam pada Selasa:

- Harga emas 0,5 gram: Rp610.500
- Harga emas 1 gram: Rp1.121.000
- Harga emas 2 gram: Rp2.182.000
- Harga emas 3 gram: Rp3.248.000
- Harga emas 5 gram: Rp5.380.000
- Harga emas 10 gram: Rp10.705.000
- Harga emas 25 gram: Rp26.637.000
- Harga emas 50 gram: Rp53.195.000
- Harga emas 100 gram: Rp106.312.000
- Harga emas 250 gram: Rp265.515.000
- Harga emas 500 gram: Rp530.820.000
- Harga emas 1.000 gram: Rp1.061.600.000.

Baca juga: Harga emas Antam hari ini naik Rp3.000 per gram

Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Hutan belantara fantasi

melatislot
Britney Spears nyatakan tidak akan kembali ke industri musik
Musisi asal Amerika Serikat Britney Spears. (ANTARA/Instagram.com @britneyspears)
Jakarta (ANTARA) - Britney Spears telah menutup rumor bahwa dia sedang mengerjakan album baru dalam postingan Instagram yang jujur dengan menyatakan bahwa dia tidak akan pernah kembali ke industri musik. Ditulis laman Variety, Rabu (3/1), unggahan penyanyi pop itu menanggapi laporan yang muncul pada Rabu pagi di Page Six tentang kemungkinan Spears merekrut Charli XCX dan penulis Julia Michaels untuk rekaman yang tidak diumumkan sebelumnya, yang akan menjadi rekaman pertamanya dalam hampir satu dekade. Laporan tersebut mengklaim bahwa Spears belum mencatat materi baru apa pun, “karena proyek tersebut baru mulai terbentuk”.

Baca juga: Britney Spears luncurkan koleksi "Legendary Quote" "Mereka terus mengatakan saya beralih ke orang secara acak untuk membuat album baru… Saya tidak akan pernah kembali ke industri musik,” tulis Spears dalam keterangan postingan Instagram lukisan Renaisans Italia “Salome Bearing the Head of St. The Baptist”. “Ketika saya menulis, saya menulis untuk bersenang-senang atau saya menulis untuk orang lain!!! Bagi kalian yang sudah membaca bukuku, banyak sekali yang belum kalian ketahui tentangku… Aku sudah menulis lebih dari 20 lagu untuk orang lain dalam dua tahun terakhir!!!,” tulis unggahan tersebut. Michaels dan Spears pernah bekerja sama di masa lalu, meskipun sifat hubungan kolaborasi mereka tidak diketahui. Michaels dikreditkan sebagai penulis di “Slumber Party” milik Spears, sebuah lagu yang muncul di album studio terakhirnya, “Glory” (2016). Itu juga ditulis bersama oleh Mattias Larsson, Robin Fredriksson dan Justin Tranter. Spears selanjutnya menyebut dirinya sebagai “penulis hantu”, yang berarti dia menulis untuk artis lain tanpa mencantumkan namanya pada proyek tersebut, dan mengatakan bahwa dia sejujurnya lebih suka seperti itu”.

Baca juga: Britney Spears angkat bicara setelah isu perpisahan dari Sam Asghari Dia juga menanggapi komentar yang mengklaim bukunya, “The Woman in Me,” dirilis tanpa persetujuannya. Buku ini menjadi buku terlaris nasional, dengan lebih dari 1,1 juta eksemplar terjual pada minggu pertama dalam bentuk cetak, pra-penjualan, e-book, dan buku audio. Dalam ulasannya untuk Variety, Stephen Rodrick menggambarkan memoar Spears sebagai sebuah pelajaran tentang cara media menghancurkan wanita-wanita muda yang sukses. “Pembawa acara talk show dan teman-teman telah menyatakan penyesalannya karena mereka mengubah Putri Pop menjadi hewan yang diburu, dan objek cemoohan. Kami berbicara tentang bagaimana kami semua mempelajari pelajaran kami. Jangan bertaruh," tulis ulasan tersebut. “Itu jauh dari kebenaran,” tulis Spears di akhir postingan Instagram-nya. “Sudahkah kamu membaca berita hari ini??? Saya sangat dicintai dan diberkati".

Baca juga: Memoar Britney Spears terjual 1,1 juta kopi pada minggu pertama

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Medan Pertempuran PlayerUnknown di Luar Alam Dewa

agen slot terbaru 2022 resmi
Liverpool kehilangan Trent Arnold beberapa pekan karena cedera lutut
Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold merayakan golnya di depan fans Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (25/11/2023). Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders mengatakan jelang laga semifinal leg pertama Piala Liga melawan Fulham di Anfield, Kamis (11/1) pukul 03.00 WIB, timnya kehilangan wakil kapten Trent Alexander-Arnold.

Lijnders mengatakan Trent akan absen beberapa pekan setelah pesepak bola bernomor punggung 66 itu menderita cedera lutut yang didapatkannya saat membantu The Reds menang 2-0 melawan Arsenal di Stadion Emirates, Senin (8/1) WIB.

"Pertama-tama, kabar yang tidak terlalu bagus, Trent mengalami hiperekstensi lututnya pada pertandingan terakhir,” kata Lijnders, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

“Jadi dia mengalami sedikit robekan pada ligamen lateral lututnya dan akan memerlukan waktu untuk pulih. Dia telah menjalani pemindaian dan dia akan absen selama beberapa pekan, jadi mari kita lihat setelah itu,” tambahnya.

Lijnders pun berharap Trent dapat menjalani pemulihan dengan baik dan cepat kembali ke tim untuk membantu The Anfield Gank terus bersaing merebutjuara di empat kompetisi musim ini.

Cederanya Trent membuat Liverpool kini hanya mempunyai Conor Bradley yang dapat mengisi posisi bek kanan setelah pengganti sebelumnya Joe Gomez harus memainkan peran bek kiri menyusul cederanya Andrew Robertson dan Kostas Tsimikas.

“Dia akan beristirahat dan mudah-mudahan dia bisa kembali ke kondisi semula. Karena pemain ini sangat menentukan dalam semua pertandingan dan merupakan orang yang terus-menerus menciptakan peluang bagi kami dari dalam dan memberi tim tingkat fleksibilitas yang tinggi. Kami akan melakukannya sangat merindukannya,” ucap Lijnders.

Baca juga: Liverpool hancurkan West Ham 5-1 di perempat final Piala Liga

Sebaliknya, Virgil van Dijk yang absen karena sakit saat melawan Arsenal beberapa hari lalu kini dapat tampil di jantung lini pertahanan pada semifinal leg pertama melawan Fulham.

“Virgil sudah kembali. Dia melakukan beberapa lari kemarin di lapangan, tampak bagus lagi. Jadi dia akan kembali ke skuad, dia pulih dengan baik. Jadi itu sangat membantunya untuk tidak melakukan perjalanan ke London,” kata Lijnders.

Dalam kesempatan yang sama, Lijnders juga memberikan kabar terbaru tentang perkembangan cedera Dominik Szoboszlai, Robertson, dan Tsimikas.

Ia mengungkapkan Szoboszlai segera kembali ke tim, tapi tidak saat melawan Fulham. Sementara dua bek kiri Liverpool Robertson dan Tsimikas menjalani pemulihan cedera dengan baik dan berpotensi kembali ke tim pada akhir bulan ini.

“Dom (Dominik Szoboszlai) berkembang dengan baik di lapangan, dia berlari, jadi mari kita lihat. Tidak tersedia untuk besok,” jelasnya.

“Dan kemudian ada Robbo, dia hampir tiga bulan, jadi dia akan diperiksa oleh dokter bedah,” tambahnya.

“Sama halnya dengan Kostas. Kostas berkembang dengan sangat baik, sangat cepat. Jadi mudah-mudahan keduanya, Robbo dan Kostas, akan kembali pada akhir bulan ini untuk berlatih bersama tim,” tutupnya.

Baca juga: Manchester United resmi pulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur
Baca juga: Chelsea dan Fulham ke semifinal Piala Liga Inggris

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Pedang yang Tak Tertandingi

e slot
KPK dalami pengadaan pupuk saat SYL jabat Menteri Pertanian
Arsip - Mantan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo usai diperiksa penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mendalami soal proyek pengadaan pupuk di Kementerian Pertanian saat Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Hal tersebut didalami penyidik lembaga antirasuah dalam pemeriksaan terhadap Direktur PT Dwimitra Tommy Nursamsu Mardisusanto pada Senin (8/1).

"Saksi ini hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pengetahuannya soal pelaksanaan proyek pengadaan pupuk di Kementan RI pada saat tersangka SYL menjabat sebagai Mentan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

KPK pada Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta (MH) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di kementerian tersebut.

Baca juga: Penyidik KPK panggil enam saksi terkait kasus korupsi SYL

Perkara dugaan korupsi tersebut bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019 sampai 2023. Dengan jabatannya tersebut, SYL kemudian membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kurun waktu kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung dari tahun 2020 sampai 2023.

SYL menugaskan Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian, Kementan Muhammad Hatta (MH) untuk melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II. Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, selanjutnya KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan hingga sekretaris masing-masing eselon I.

Baca juga: Penyidik KPK terus dalami gratifikasi SYL dan dua tersangka lain

Dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL dengan kisaran besaran mulai 4.000 dolar AS sampai dengan 10.000 dolar AS. Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu dilakukan rutin setiap bulan-nya dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

KPK mengatakan bahwa uang yang dinikmati SYL bersama-sama dengan KS dan MH sebagai bukti permulaan berjumlah sekitar Rp13,9 miliar. Meski demikian, tim penyidik KPK masih terus melakukan penelusuran lebih mendalam terhadap jumlah pastinya.

SYL, KS, dan MH telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan selama 20 hari di rumah tahanan (Rutan) KPK untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Para tersangka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindakan Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sedangkan tersangka SYL, turut pula disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Baca juga: KPK periksa Stafsus Mentan soal pengumpulan uang dari ASN
Baca juga: KPK sebut SYL dkk gunakan uang korupsi untuk umrah

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Ahli alkimia

qqbandar
KPK periksa PPK Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes Budy Silvana
Arsip foto - Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan keterangan kepada wartawan di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa/pri.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini memeriksa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Pusat Krisis Kesehatan di Kementerian Kesehatan tahun 2020 Budy Silvana sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat pelindung diri di Kemenkes.

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi PPK Pusat Krisis Kesehatan di Kementerian Kesehatan tahun 2020 Budy Silvana," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selain itu, penyidik KPK hari ini juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Biro Keuangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tavip Joko dan advokat Admiral Herdi Pratama sebagai saksi terkait perkara yang sama.

Baca juga: KPK cegah lima orang ke luar negeri terkait penyidikan di Kemenkes

Meski demikian, Ali belum memberikan penjelasan lebih lanjut soal keterangan yang akan didalami penyidik lembaga antirasuah dalam pemeriksaan terhadap para saksi tersebut.

Sebelumnya, pada Kamis, 9 November 2023, KPK mengumumkan telah memulai penyidikan dugaan korupsi pengadaan alat pelindung diri (APD) di Kementerian Kesehatan.

Informasi soal penyidikan ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2023) malam.

"Pengadaan APD, apakah sudah ada tersangka? Ya, sudah ada. Sprindik juga sudah kita tanda tangani," kata Alex.

Baca juga: KPK sebut korupsi APD di Kemenkes rugikan negara ratusan miliar rupiah

Perkara korupsi tersebut diduga terjadi pada pengadaan APD di Pusat Krisis Kemenkes Tahun 2020.

Akan tetapi, Alex belum bisa mengumumkan siapa saja pihak yang telah ditetapkan penyidik lembaga antirasuah sebagai tersangka dalam kasus ini. Nilai proyek pengadaan APD di Kemenkes tersebut mencapai Rp3,03 triliun untuk lima juta set APD.

Dugaan sementara kerugian negara dalam kasus ini mencapai ratusan miliar rupiah dan sangat mungkin berkembang.

KPK menyayangkan gelontoran dana besar dari pemerintah untuk perlindungan keselamatan dan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 justru disalahgunakan melalui praktik-praktik korupsi.

Baca juga: Menkes: Terburu-buru belanja APD di awal pandemi picu dugaan korupsi
Baca juga: KPK geledah sejumlah lokasi terkait korupsi pengadaan APD
Baca juga: Kemenkes: Dugaan korupsi APD jadi evaluasi pencegahan KKN

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kota super terapung

rtp pasir 4d
Chris Martin jual rumahnya di Malibu, berapa harganya?
Arsip foto - Vokalis grup band Coldplay, Chris Martin beraksi saat membawakan hits andalannya dalam konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Pentolan grup musik Coldplay Chris Martin menjual rumahnya di Malibu, Los Angeles, Amerika Serikat, yang ditinggalinya bersama sang kekasih aktris Dakota Johnson.

Salah seorang sumber yang dikutip laman E!News, akhir Desember, mengatakan Chris Martin setidaknya tinggal di rumah itu sekitar setahun.

Baca juga: Chris Martin dan Dakota Johnson hadiri gala di New York

Saat itu, Chris Martin membeli rumah di Malibu seharga 12,5 juta dolar AS atau sekitar Rp194 miliar. Sekarang dia menjual rumah itu dengan sejumlah keuntungan.

"Chris (Martin) membeli dan menjual rumah di Malibu pertengahan Desember. Dia dapat tawaran tanpa perantara untuk rumahnya yang bergaya Nantucket, hampir 2 juta dolar lebih dari yang dia bayarkan. Dan dia mengambilnya," kata sang sumber.

Baca juga: Video klip terbaru Coldplay, Chris Martin kembali ke masa sekolah

Setelah menjual rumahnya, Chris Martin membeli lagi rumah, masih di kawasan Malibu, namun, berlokasi lebih privat, seharga 14,4 juta dolar AS (sekitar Rp223,5 miliar).

Chris Martin dikatakan menyukai Malibu, lokasi di mana harga properti sedang naik.

Rumah lama sang bintang memiliki luas sekitar 1.627 meter persegi dan terletak dekat dengan pantai. Salah satu kamar di rumah itu memiliki balkon dengan pemandangan langsung ke pantai.

Baca juga: Chris Martin Coldplay: Boleh dong pinjam seratus

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024