petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:www.kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cari duit di telegram

voucher zalora telkomsel 265Jutaan kata 552164Orang-orang telah membaca serialisasi

《cari duit di telegram》

Negara yang mencibir Indonesia ternyata juga ingin naturalisasi******

Negara yang mencibir Indonesia ternyata juga ingin naturalisasi
Pesepak bola Cyrus Margono mencium bendera merah putih usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Atlet yang bermain di klub Divisi 2 Liga Super Yunani, Panathinaikos B sebagai penjaga gawang tersebut resmi menjadi WNI. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.
Indonesia tak mau asal menaturalisasi, tapi juga melakukannya secara terbatas di sejumlah kecil cabang olahraga ...
Jakarta (ANTARA) - Vietnam dan Thailand pernah mencibir langkah Indonesia ketika merekrut pemain naturalisasi untuk memperkuat skuad tim nasional sepak bolanya.

Tapi kini terungkap negara-negara itu ternyata juga menginginkan pemain naturalisasi, terlebih setelah melihat formula ini efektif mendongkrak kualitas Timnas Indonesia.

Vietnam dan Thailand kemudian mengaku terbentur aturan hukum nasionalnya yang tak bisa bebas mewujudkan program naturalisasi.

Ironisnya, sejumlah kalangan di Thailand, termasuk pemerhati olahraga di negeri itu, sudah mempertimbangkan hal yang kini dilakukan Indonesia itu saat mereka gagal melaju ke babak berikutnya selama kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kini, dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Thailand kemungkinan bernasib sama seperti 2 tahun sebelumnya, terlempar dari persaingan sampai hanya babak kedua kualifikasi Piala Dunia.

Itu karena mereka harus bersaing keras dengan China yang skuadnya juga diperkuat pemain naturalisasi, untuk menjadi pendamping Korea Selatan yang kemungkinan besar menjadi juara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika melihat berbagai laporan media Thailand 2 tahun lalu, negara itu sudah ingin merekrut pemain naturalisasi jauh sebelum kualifikasi Piala Dunia 2026, tapi terbentur rezim kewarganegaraan yang rumit yang mereka anut.

Contoh kerumitan itu terjadi pada Azuki Iwatani beberapa tahun lalu. Karateka putri ini besar dan lahir di Thailand, tapi dia memiliki orang tua berkewarganegaraan Jepang.

Sekalipun pemangku kebijakan olahraga di Thailand sangat ingin mengubah status kewarganegaraan Iwatani menjadi warga Thailand, karateka putri ini ditolak menjadi warga negara Thailand.

Undang-undang di negara itu menerapkan syarat ketat dan proses yang panjang sebelum seseorang bisa dinaturalisasi sehingga banyak yang urung berganti menjadi warga negara Thailand.

Situasi sama sulit dan pelik dihadapi oleh para pemangku kepentingan dan pengelola olahraga di Vietnam, yang juga memiliki rezim kewarganegaraan yang rumit dan kaku.


Formula tingkatkan kualitas

Vietnam sulit melakukan apa yang tengah dan sudah dilakukan Indonesia, walau sebenarnya melihat program naturalisasi sebagai faktor yang bisa mendongkrak kualitas tim olahraga mereka.

Keinginan itu mungkin kian membuncah karena baik Vietnam maupun Thailand terlihat terintimidasi oleh fakta terus meningkatnya kualitas timnas sepak bola Indonesia.

Grafik itu bisa mereka lihat dengan mata telanjang dari bagaimana Indonesia melalui kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu.

Yang membuat mereka makin terganggu adalah peringkat FIFA yang ditempati Indonesia, terus meningkat, yang tegak lurus dengan beberapa pencapaian positif timnas belakangan ini.

Thailand dan Vietnam juga tak bisa memungkiri fakta bahwa Garuda kini memiliki prospek lebih baik ketimbang mereka dalam meretas jalan ke putaran final Piala Dunia FIFA.

Bukan hanya Vietnam dan Thailand yang was-was, Malaysia juga begitu. Bahkan peringkat FIFA negara inilah yang kemungkinan disalip lebih dulu oleh Indonesia.

Sementara itu, beberapa negara Asia Tenggara berusaha realistis, dengan mempertimbangkan langkah yang sudah ditempuh Indonesia dalam melibatkan atlet naturalisasi. Salah satu yang tampaknya ingin mengadopsi program naturalisasi adalah Singapura.

Bahkan Singapura sudah mencetuskannya tahun lalu ketika pada Mei 2023, Presiden Federasi Sepak Bola Singapura, Bernard Tan, meminta negaranya mempertimbangkan atlet naturalisasi demi meningkatkan kualitas timnas mereka.

Seperti para penggemar sepak bola di Singapura, Bernard Tan mungkin sudah jenuh menanti hadirnya timnas yang berbicara banyak dalam ajang-ajang internasional.

Keinginan Bernard Tan dalam merekrut pemain naturalisasi mungkin kian menggebu-gebu saat ini ketika Singapura di ambang terlempar dari babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Singapura baru mengumpulkan satu poin setelah satu kali seri dan tiga kali kalah dari empat pertandingan.


Tak sporadis

Namun, negara-negara itu mungkin tak tahu bahwa proses naturalisasi atlet di Indonesia ditempuh melalui proses panjang yang bahkan sekarang dibarengi pula dengan syarat lain bahwa calon-calon pemain naturalisasi harus memiliki darah Indonesia.

Belanda adalah salah satu negara yang memiliki populasi keturunan Indonesia yang besar. Tak heran kebanyakan pemain naturalisasi Indonesia berasal dari negara itu yang memiliki iklim sepak bola yang bagus.

Bandingkan dengan yang dilakukan negara-negara seperti China yang pernah menaturalisasi banyak pemain Brazil, yang secara etnik dan sosio-kultural tak ada hubungannya dengan China.

Bahkan dalam cabang-cabang seperti bola basket, China berani menaturalisasi atlet-atlet bintang yang tak sedikit pun memiliki akar China, salah satunya forwardMinnesota Timberwolves, Kyle Anderson, dari liga basket profesional NBA di Amerika Serikat.

Mantan gelandang Arsenal dan Brentford, Nico Yennaris, yang lahir dan besar di Inggris serta sama sekali tak berdarah China, menjadi pesepak bola naturalisasi pertama yang dipanggil masuk Timnas China pada 2019.

Indonesia nyaris tak melakukan hal sejauh seperti dilakukan China, apalagi melakukan hal yang sudah ditempuh Kamboja pada SEA Games 2023.

Dalam SEA Games edisi tahun lalu itu, Kamboja menempuh langkah kontroversial dengan menurunkan atlet-atlet naturalisasi pada banyak cabang olahraga, mulai basket sampai atletik.

Asal atlet-atlet naturalisasi ini pun beragam, ada yang asli Korea Selatan, Hong Kong, Pakistan, India, China, tapi juga ada beberapa atlet berdarah campuran Kamboja-Amerika.

Naturalisasi yang dilakukan Indonesia tidak sporadis seperti dilakukan Kamboja itu.

Bukan hanya tak mau asal naturalisasi, tapi juga melakukannya secara terbatas di sejumlah kecil cabang olahraga, di antaranya sepak bola, yang itu pun merupakan program jangka pendek, seperti sudah ditandaskan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali beberapa waktu lalu.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri menerapkan kriteria dasar bahwa pesepak bola yang boleh dinaturalisasi untuk memperkuat timnas harus memiliki darah Indonesia atau memiliki leluhur orang Indonesia.

Dengan kata lain, naturalisasi yang ditempuh Indonesia tak hanya ditujukan untuk meningkatkan kualitas tim olahraga, tapi juga dengan mempertimbangkan identitas keindonesiaan.








 

Copyright © ANTARA 2024

UNM dan Inovasi Pembelajaran Berbasis Teknologi******

Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan berbasis teknologi.
Ilustrasi. Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan berbasis teknologi. (iStockphoto/1001nights)
Jakarta, CNN Indonesia--

Inovasi di dalam sistem pendidikan sangat diperlukan untuk mengikuti kebutuhan zaman sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu terobosan yang dapat dilakukan saat ini adalah pemanfaatan teknologi.

Sadar akan hal tersebut, Universitas Negeri Makassar (UNM) berinovasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan berbasis teknologi.

Lihat Juga :
CNN Indonesia AwardsPeran Pemimpin Inovatif di Pucuk PDAM Makassar

Inovasi tersebut menunjukkan keseriusan UNM dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan mempersiapkan mahasiswa di masa depan yang membutuhkan keterampilan teknologi.

Berkat penerapan pembelajaran berbasis teknologi tersebut, UNM berhasil meraih Juara Terbaik Pertama Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) di ajang Anugerah Diktiristek Tahun 2022 pada kategori Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada subkategori Perguruan Tinggi dengan Kontribusi Mata Kuliah Terbanyak Tahun 2022.

Selain UNM, sebanyak 4 perguruan tinggi lain yang meraih SPADA yaitu Universitas Tanjungpura, Universitas Dinamika Suara, Universitas Janadbadra, dan Universitas Sebelas Maret.

Rektor UNM Prof. Husain Syam menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang berhasil ditorehkan kampusnya.

"Kita tentu harus merasa bangga karena banyak sekali prestasi yang diraih oleh UNM, dari segi kontribusi positif dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul serta memajukan perguruan tinggi lewat mata kuliah di semua jenjang," katanya.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada 50 perguruan tinggi, mitra kerja sama, usaha dan industri, serta media dan jurnalis untuk berbagai kategori.

Yaitu, Anugerah Prioritas Nasional, kategori Anugerah Mitra Pendukung MBKM, kategori Anugerah Apresiasi Kepada Juri Anugerah Humas dan Anugerah Kerja Sama, kategori Anugerah Sumber Daya, kategori Anugerah Kelembagaan.

Kemudian, kategori Anugerah Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, kategori Anugerah Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, kategori Anugerah Humas, kategori Anugerah Kerja Sama, dan kategori Anugerah Media dan Jurnalis.

Tentang UNM

Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi salah satu kandidat yang dinominasikan dalam ajang CNN Indonesia Awards. Ini merupakan ajang penghargaan pertama yang digelar CNN Indonesia, tepatnya akan berlangsung pada 21 Maret 2024 di Kota Makassar.

Untuk CNN Indonesia Awards pertama, penghargaan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

UNM adalah perguruan tinggi negeri di Makassar yang berdiri pada 1 Agustus 1961. Selain di Kota Makassar, UNM memiliki kampus lain di Kota Parepare dan Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelum berganti nama menjadi UNM, semula kampus ini dikenal sebagai IKIP Ujung Pandang. Kemudian perubahan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 93 Tahun 1999 tentang Perubahan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) menjadi Universitas pada tanggal 4 Agustus 1999.

Saat ini, UNM secara institusi berakreditasi Unggul BAN-PT dan berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU).

(tim/fef)

Kemendagri Ungkap Sebab BUMD Bangkrut: Banyak Timses Kepala Daerah******

Kementerian Dalam Negeri menyebut banyak BUMD bangkrut karena pejabatnya sering diisi tim sukses kepala daerah.
Kementerian Dalam Negeri menyebut banyak BUMD bangkrut karena pejabatnya sering diisi tim sukses kepala daerah. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengungkap biang kerok pemicu banyak Badan Usaha Milik Desa (BUMD) rugi.

Mereka menyebut 30 persen BUMD rugi. BUMD tersebut kehabisan modal dan karena itu terpaksa tutup.

"Sebanyak 30 persen BUMD tersebut merugi. Mayoritas di antaranya sudah rugi, modal habis, kita bayar pegawainya lagi. Kalau hasil auditnya rugi, modal habis, kita eksekusi tutup, daripada sudah rugi bayar pegawai," ungkap Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir dalam Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Korupsi Daerah di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (20/3).

Akibatnya, kinerja BUMD menjadi tidak keruan.

"Dan di sini penempatannya (pejabat BUMD) banyak juga menempatkan orang-orang tidak profesional sebagai balas budi karena dulu sebagai tim pendukung (tim sukses kepala daerah) di daerah," ungkap Tomsi.

Tak hanya masalah BUMD, Tomsi juga menyoroti sejumlah titik potensi korupsi dalam urusan kebijakan pemerintah daerah.

Menurutnya, potensi fraudbahkan sudah mulai muncul sejak dalam tahap perencanaan.

"Pada area perencanaan sudah mulai terdapat kelemahan-kelemahan terjadi perdagangan pengaruh, intervensi, boleh dikatakan juga bancakan dalam penyusunan dokumen perencanaan. Di sini terjadi titik rawan di mana perencanaan tersebut yang berkaitan dengan pengadaan dan program yang berdampak pada titipan-titipan," bebernya.

"Berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa kami terus dorong pemda mengedepankan prinsip kehati-hatian. Karena mayoritas kasus korupsi yang ditangani aparat penegak hukum berasal dari pengadaan barang jasa berupa kickback, markup, dan beberapa pekerjaan fiktif," tambah Tomsi soal potensi celah korupsi lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:bonus new member 100 bebas ip

Perbarui waktu:2024-05-20

Daftar bab terbaru
togeltoto4d
link togel
timnas4d login
pinjaman selain kredivo
slot paling ramai
org slot
info jam gacor slot olympus
slot gacor ug
situs slot kemenangan tinggi
Daftar isi semua bab
Bab 1 rumus angka jitu
Bab 2 voucher sayurbox
Bab 3 situs slot yang sering jp
Bab 4 slot depo 25 bonus 100
Bab 5 jackpot 388 slot
Bab 6 buku mimpi 2d 13
Bab 7 slot tanpa deposit awal
Bab 8 server thailand garena
Bab 9 87 slot
Bab 10 rtp doraslot
Bab 11 buku tafsir mimpi joker merah
Bab 12 situs gacor siang hari ini
Bab 13 pay4d
Bab 14 garasipoker
Bab 15 erek erek 79 2d
Bab 16 deltatogel
Bab 17 alexabet88
Bab 18 ign88
Bab 19 dapat uang dari pinterest
Bab 20 pramaticplay
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2776bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Setelah kiamat, semua manusia menjadi titik pengalaman

game judi resmi
Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnya Jembatan Baltimore pada Selasa (26/3).
Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnya Jembatan Baltimore pada Selasa (26/3). Ilustrasi. (REUTERS/Julia Nikhinson).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnyaJembatan Baltimorepada Selasa (26/3).

"Kami sangat terkejut dengan apa yang terjadi di Baltimore, dan pikiran kami bersama semua yang terkena dampak", ungkap manajemen Maersk dalam keterangan yang dikutip Reuters, Rabu (27/3).Ungkap perusahaan itu.

Selanjutnya, Maersk berjanji akan terus memantau penyelidikan terkait tragedi ini dan memberikan informasi terkini kepada pelanggan.

Kapal kontainer Dali menabrak Jembatan Baltimore di Kota Baltimore, AS pada Selasa kemarin. Berdasarkan laporan The Washington Post, tragedi ini dilaporkan menelan 6 nyawa.

Data London Stock Exchange Group (LSG) menunjukkan kapal tersebut dimiliki oleh Grace Ocean Pte dari Singapura yang dikelola oleh Synergy Marine Group.

Meski begitu, dilansir Reuters, saat kejadian kapal tersebut sedang disewa oleh Maersk yang merupakan perusahaan pengiriman barang.

Kapal tersebut diselidiki sedang membawa muatan pelanggan Maersk. Meski begini, tidak ada kru atau personel perusahaan yang berada di kapal tersebut.

Berdasarkan pantauan situs web Maersk, Dali direncanakan akan berangkat dari Baltimore awal Selasa dan tiba di Colombo pada 22 April.

Usai tragedi ini saham Maersk turun 3,2 persen.

[Gambas:Video CNN]



(num/sfr)

produser superstar

36 togel
Garuda Indonesia memberikan diskon tiket pesawat hingga 80 persen dalam menyambut Lebaran 2024.
Garuda Indonesia memberikan diskon tiket pesawat hingga 80 persen dalam menyambut Lebaran 2024. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia memberikan diskon tiket pesawathingga 80 persen dalam menyambut Lebaran2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tiket diskon bisa didapat di gelaran program promosional Garuda Indonesia Corporate Travel Fair: Ramadhan Bleisure Fair 2024 yang diselenggarakan pada 20-27 Maret 2024.

Adapun diskon hingga 80 persen berlaku untuk penerbangan hingga 19 Maret 2025. Masyarakat dapat mengakses penawaran tersebut dengan memasukkan kode promo "RBF24" untuk setiap pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia di berbagai touch point layanan pembelian tiket penerbangan seperti GASO Domestik & Internasional, mitra travel platform seperti Traveloka, serta website dan mobile app FlyGaruda.

Selain menghadirkan programBest Dealdengan penawaran diskon tiket penerbangan hingga 80 persen, Ramadhan Bleisure Fair 2024 juga memberikan berbagai macam nilai tambah. Misalnya welcome bonus 1000 milesuntuk anggota GarudaMiles, diskon hingga 28 persen untuk pembelian Bulk Miles, akselerasi GarudaMiles (fast track) bagi anggota reguler tier Blue, Silver, dan Gold untuk percepatan naik tingkat keanggotaan dengan melakukan penerbangan Garuda Indonesia sejumlah frekuensi tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Lalu diskon hingga Rp750 ribu untuk spesial bundling GarudaMiles Gold Privilege & 1000 Miles, serta diskon prepaid baggage mencapai 30 persen dan diskon akses lounge mencapai 20 persen di lounge Bandara Soekarno Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Sementara itu, Bank Mandiri sebagai partner Garuda Indonesia juga memberikan benefit tambahan bagi para pengguna jasa yang menggunakan kartu kredit Bank Mandiri berupa cashback hingga Rp600 ribu untuk pembelian di mobile selling boothGaruda Indonesia dengan periode pemesanan tanggal 25 - 27 Maret 2024 di beberapa lokasi seperti Kementerian PUPR, SKK Migas, Bank Mandiri, Astra International, Trakindo, dan Bank Indonesia.

"Dengan berbagai penawaran diskon dan nilai tambah lainnya yang kami hadirkan bersama Bank Mandiri dalam gelaran Ramadhan Bleisure Fair 2024 kali ini, kiranya dapat menjawab tingginya animo masyarakat akan aksesibilitas transportasi udara dengan harga yang semakin kompetitif sehingga memperkuat akselerasi pertumbuhan pariwisata nasional melalui tren peningkatan permintaan tiket perjalanan udara dalam menyambut momentum peak season Lebaran 2024," tutup Irfan.

Adapun beberapa rute domestik yang mendapatkan penawaran diskon dalam gelaran program Ramadhan Bleisure Fair 2024 antara lain:

Jakarta - Denpasar pp mulai Rp1,7 juta-an
Jakarta - Semarang pp mulai Rp1 juta-an
Jakarta - Surabaya pp mulai Rp1,4 juta-an
Jakarta - Solo pp mulai Rp1,1 juta-an
Jakarta - Medan pp mulai Rp2,1 juta-an
Jakarta - Makassar pp mulai Rp2,1 juta-an
Jakarta - Malang pp mulai Rp1,3 juta-an
Jakarta - Yogyakarta pp mulai Rp1,1 juta-an
Jakarta - Lombok pp mulai Rp1,6 juta-an

Sementara itu, beberapa rute internasional yang berkesempatan mendapatkan penawaran diskon dalam gelaran program Ramadhan Bleisure Fair 2024 antara lain:

Jakarta - Singapura pp mulai Rp2,8 juta-an
Jakarta - Kuala Lumpur pp mulai Rp 1,9 juta-an
Jakarta - Bangkok pp mulai Rp4,1 juta-an
Jakarta - Guangzhou pp mulai Rp6,1 juta-an
Jakarta - Amsterdam pp mulai Rp12,4 juta-an
Jakarta - Sydney pp mulai Rp7,7 juta-an
Jakarta - Hongkong pp mulai Rp4,2 juta-an
Jakarta - Tokyo pp mulai Rp9,3 juta-an
Jakarta - Seoul pp mulai Rp6,1 juta-an
Jakarta - Melbourne pp mulai Rp7,4 juta-an

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Penjelasan Guru yang Sebenarnya

cara cicil hp di akulaku
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono curhat anggaran 2024 diblokir Rp21,7 miliar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono curhat anggaran 2024 diblokir Rp21,7 miliar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono curhat anggaran 2024 diblokir Rp21,7 miliar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Hal itu disampaikan dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi II DPR RI, di Jakarta, Senin (18/3). Bambang menyebut anggaran yang diblokir itu setara dengan 5 persen dari total pagu anggaran yang sebesar Rp434 miliar.

"Jadi ini pagu DIPA Rp343 miliar ada yang diblokir seperti kementerian lain, yakni 5 persen. (Jadi) total pagu belanja (2024) Rp412 miliar," ucap Bambang.

Blokir anggaran itu diketahui dari surat bernomor S-1082/MK.02/2023 tertanggal 29 Desember 2023 tentang Automatic AdjustmentBelanja Kementerian/Lembaga TA 2024 yang dikirimkan Sri Mulyani kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Kapolri, kepala lembaga pemerintahan non-kementerian dan para pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara.

Dalam surat itu, Sri Mulyani mengatakan blokir anggaran merupakan arahan Jokowi pada penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran TA 2024. Blokir anggaran juga dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi geopolitik global.

Di sisi lain, Bambang telah mengajukan tambahan anggaran senilai Rp122 miliar untuk belanja pegawai ke Kementerian Keuangan pada Maret ini.

Selain itu, pihaknya juga bakal mengusulkan tambahan anggaran 2024 sebesar Rp3,56 triliun. Tambahan anggaran ini terbagi untuk beberapa pos.

Lihat Juga :
Mendagri Curiga Ada Permainan Pengusaha di Balik Mahal Minyak Goreng

Rinciannya, untuk deputi bidang lingkungan hidup dan sumber daya alam Rp457 miliar. Lalu, deputi bidang sosial budaya dan pemberdayaan masyarakat Rp57,4 miliar.

Kemudian, untuk deputi bidang transformasi hijau dan digital Rp864,3 miliar dan deputi bidang perencanaan dan pertanahan Rp15,03 miliar. Adapun tambahan anggaran terbesar adalah untuk deputi bidang sarana dan prasarana, yakni Rp2,17 triliun.

"Mengajukan tambahan anggaran utamanya untuk menampung atau mengelola fasilitas infrastruktur sarana dan prasarana yang akan diserahterimakan pada kami dari kementerian/lembaga lain," kata Bambang.

Lebih rinci, tambahan anggaran Rp2,17 triliun untuk deputi bidang sarana dan prasarana mencakup Rp587,4 miliar untuk program operasional dan perawatan.

Kemudian, untuk program pengembangan sarana prasarana dan manajemen transportasi Rp347,1 miliar, program pengembangan dan pembangunan sektor perumahan dan pemukiman Rp893,7 miliar, dan program perencanaan sektoral infrastruktur dasar Rp18,1 miliar.

Selanjutnya, untuk program perencanaan sektoral infrastruktur sosial Rp2 miliar, penyelenggaraan kurasi pembangunan persetujuan PBG dan AMDAL Rp7,3 miliar, dan program pengembangan serta pembangunan sarana prasarana gedung pemerintahan Rp28,4 miliar.

Lalu, untuk program penyusunan kebijakan bidang sarana dan prasarana Rp11,9 miliar, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta pelaporan bidang sarana prasarana Rp13,3 miliar, dan program penangan bencana kebakaran Rp265,5 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Saya tidak sedang bermain-main

situs win net
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,16 persen ke 7.365 pada Selasa (26/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,16 persen ke 7.365 pada Selasa (26/3) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.365 pada Selasa (26/3). Indeks saham melemah 12,09 poin atau minus 0,16 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,42 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,10 miliar saham.

Lihat Juga :
Viral Pertalite Campur Air di Bekasi, SPBU Siap Tanggung Jawab

Mirip, bursa saham Eropa bervariasi. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,17 persen, indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,03 persen, dan indeks DAX di Jerman tumbuh 0,04 persen.

Bursa Amerika serempak ditutup merah. Indeks S&P 500 turun 0,31 persen, indeks NYSE melemah 0,19 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,34 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Naga kebanggaan satu generasi

cerdas4d
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar naik 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini.
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar naik 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Ilham).
Makassar, CNN Indonesia--

General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar Iwan Sjarifuddin memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar meningkat 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini.

Iwan menyebutkan musim lebaran tahun lalu pihaknya mencatat jumlah penumpang naik dan turun di Pelabuhan Makassar sebanyak 107.875 orang.

"(Jumlah penumpang 2023) mengalami trendpertumbuhan sebesar 122,06 persen, jika dibandingkan dengan musim mudik 2022 lalu," kata Iwan, Senin (18/3).

"Diprediksi musim mudik lebaran tahun ini jumlah arus penumpang kapal di Pelabuhan Makassar akan sebanyak 114.348 orang," bebernya.

Sementara untuk puncak arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Makassar, kata Iwan akan terjadi pada H-10 dan H+10 Idul Fitri 1445 H.

"Kita berharap momen mudik lebaran tahun ini berjalan aman, nyaman, dan lancar, sehingga para pemudik yang menggunakan moda transportasi laut bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman masing-masing," pungkasnya.

Diketahui bahwa Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) selalu mencatat jumlah penumpang yang paling banyak, khususnya di musim mudik Lebaran, dibandingkan pelabuhan-pelabuhan lain di bawah kelolaan Pelindo Regional 4, di antaranya Pelabuhan Kendari, Pantoloan, Manado, Bitung, Gorontalo, Balikpapan, Jayapura, dan Pelabuhan Merauke di Papua.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

Berkeliaran tanpa akhir

bukalapak bisa kredit
Aneka produk segar mulai dari daging ayam, pastry, hingga buah didiskon 20 persen di Transmart Full Day Sale. Intip daftarnya.
Aneka produk segar mulai dari daging ayam, pastry, hingga buah didiskon 20 persen di Transmart Full Day Sale. Intip daftarnya. (CNN Indonesia/Feby Nadeak)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali hadir pada Minggu (31/3) untuk melengkapi kebutuhan harian para pelanggan setia.

Aneka produk segar mulai dari daging ayam, pastry, hingga buah didiskon 20 persen di Transmart Full Day Sale.

Lihat Juga :
Cara Dapat Diskon Belanja 20 Persen di Transmart Setiap Hari

· Ayam broiler harga normal Rp42.500 per ekor, harga diskon Rp34.000 per ekor. Harga khusus di Banjarmasin.

· Ayam broiler harga normal Rp32.900 per ekor, harga diskon Rp26.320 per ekor. Harga khusus di Jawa Tengah.

· Ayam broiler harga normal Rp36.900 per ekor, harga diskon Rp29.520 per ekor. Harga khusus di Jawa Timur dan Pangkal Pinang.

· Ayam broiler harga normal Rp39.900 per ekor, harga diskon Rp31.920 per ekor. Harga khusus di Jabodetabek, Jambi & Pekanbaru.

· Ayam broiler harga normal Rp33.900 per ekor, harga diskon Rp27.120 per ekor. Harga khusus di Padang.

· Ayam broiler harga normal Rp41.900 per ekor, harga diskon Rp33.520 per ekor. Harga khusus di Balikpapan.

· Ayam broiler harga spesial Rp27.900 per ekor. Harga khusus di Makassar dan tidak berlaku promo Allo Prime & Bank Mega.

· Ayam broiler harga normal Rp36.500 per ekor, harga diskon Rp29.200 per ekor. Harga khusus di Bandung.

· Ayam broiler harga normal Rp42.900 per ekor, harga diskon Rp34.320 per ekor. Harga khusus di Kupang.

· Ayam broiler harga normal Rp35.500 per ekor, harga diskon Rp28.400 per ekor. Harga khusus di Karawang.

· Ayam broiler harga normal Rp34.900 per ekor, harga diskon Rp27.920 per ekor. Harga khusus di Palembang.

· Ayam broiler harga normal Rp35.900 per ekor, harga diskon Rp28.720 per ekor. Harga khusus di Lampung.

· Ayam broiler harga spesial Rp31.000 per ekor. Harga khusus di Manado dan tidak berlaku promo Allo Prime & Bank Mega.

· Ayam broiler harga normal Rp25.900 per ekor, harga diskon Rp20.720 per ekor. Harga khusus di Palu.

· Ayam broiler harga normal Rp38.000 per ekor, harga diskon Rp30.400 per ekor. Harga khusus di Pontianak.

· Ayam broiler harga normal Rp45.500 per ekor, harga diskon Rp36.400 per ekor. Harga khusus di Medan.

· Ayam broiler harga normal Rp32.000 per ekor, harga diskon Rp25.600 per ekor. Harga khusus di Mataram.

· Ayam broiler harga normal Rp33.600 per ekor, harga diskon Rp26.880 per ekor. Harga khusus di Denpasar.

· Kurma tunisia 500gr harga normal Rp62.500, harga diskon Rp50.000. Harga khusus di Mataram.

· Kurma curah golden valey harga normal Rp43.900, harga diskon Rp35.120. Harga khusus di Kupang.

· Kurma tunisia 500gr harga normal Rp78.000, harga diskon Rp62.400. Harga khusus di Denpasar.

· Kurma palm fruit 500gr harga normal Rp69.000, harga diskon Rp55.200. Harga khusus di Jabodetabek.

· Kurma palm fruit 500gr harga normal Rp62.900, harga diskon Rp50.320 Harga khusus di Jawa Tengah.

· Kurma palm fruit 500gr harga normal Rp71.900, harga diskon Rp57.520. Harga khusus di Jawa Timur.

· Kurma palm fruit 500gr harga normal Rp68.750, harga diskon Rp55.000. Harga khusus di Bandung & Karawang.

· Kurma palm fruit 500gr harga normal Rp69.900, harga diskon Rp55.920. Harga khusus di Balikpapan.

· Kurma curah golden valey harga normal Rp35.900, harga diskon Rp28.720. Harga khusus di Banjarmasin.

· Kurma curah golden valey harga normal Rp37.900, harga diskon Rp30.320. Harga khusus di Makassar.

· Kurma palm fruit 500gr harga normal Rp77.900, harga diskon Rp62.320. Harga khusus di Palu, Palembang, Jambi, Pangkal Pinang.

· Kurma mesir curah harga normal Rp41.900, harga diskon Rp33.520. Harga khusus di Manado.

· Kurma palm fruit 500gr harga normal Rp65.900, harga diskon Rp52.720. Harga khusus di Padang.

· Kurma curah golden valey harga normal Rp39.900, harga diskon Rp31.920. Harga khusus di Lampung.

· Kurma palm fruit 250gr harga normal Rp25.000, harga diskon Rp20.000. Harga khusus di Medan.

· Kurma tunisia curah harga normal Rp80.000, harga diskon Rp64.000. Harga khusus di Pekanbaru.

· Cromboloni harga normal Rp16.500 diskon jadi Rp13.200 khusus di Jabodetabek.

Supaya bisa klaim harga diskonnya, kamu cukup bayar menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Bagi yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan App Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]